Saturday, April 29, 2006

Galih Sakit Mata (sakit lagi...?)


"Yah.... Galih sakit mata..." itu yang pertama diucapkan bunda setelah menjawab salam dari gw ketika gw pulang kerja. Gw kaget mendengar yang dibilang bunda barusan.
"Tapi dah dikasih kembang teleng kok.." lanjut bunda
(kembang teleng: bunga berwarna biru mendekati ungu, yang direndam di air terus airnya ditetesin ke mata)

"Aduh.... si ganteng sakit mata ya...." ucap gw sambil memeriksa mata Galih.
Mata sebelah kiri Galih (kanan pupil) memang agak memerah.

Seperti biasa sepulang gw kerja, Galih langsung ngelendot (nggelayut manja) ke gw.
"Cepet sembuh ya sayang, kan besok mo ke rumah 'emak di narogong" ucap gw.
"Iya ganteng.... cepet sembuh ya.." sahut bunda.

"Ayah, kok pulangnya sore sih.." ucap bunda
"Tadi ada meeting persiapan Liga dan Ulang Tahun Wika-NGK" jawab gw.
"Kirain pulang siang, soalnya pengen beli Mie Ayam" lanjut bunda
"Iya deh... ntar setelah solat Maghrib ayah beliin, sekalian ayah mo nanyain obat turun panas buat Galih. Soalnya tadi di apotik ayah minta obat turun panas untuk anak umur satu tahun, tapi di kemasannya tertulis untuk anak 2 - 6 tahun."
Gw sepulang kerja mampir ke apotik buat persiapan kalo Galih panas (Nama obatnya gw lupa namanya, karena gak familiar buat gw, jenis obat cair cara pemberian ditetesin dan ada alatnya berbentuk pipet).
Soalnya kata pak Asep (manager gw) kalo punya anak dibawah tiga tahun harus ada persiapan obat turun panas. Soalnya kalo gak cepet ditanganin bisa step (kejang).
Gw terus teringat bagaimana saat Dimas step di rumah sakit PMI bogor karena panas tinggi, pas gw nungguin dia bersama kaka' ipar gw (mamanya dimas). Jangan sampe deh terjadi step dengan Galih.

Sehabis solat maghrib gw langsung ke ruko di komplek perumahan gw buat nanyain obat tersebut dan beli mie ayam pesenan bunda sambil mengendarai Vega eR tunggangan kebanggan gw. Soalnya dari eS eM Pe gw pengen banget punya motor. Tapi baru sekarang kesampean punya motornya. Walaupun kebelinya cuma Vega eR itu (pengennya Jupie MX seeh)

Sesampainya di apotik gw nanya sama penjaga apotik.
"Maaf mba... tadi saya kan beli obat turun panas di sini untuk anak umur satu tahun, tapi di kemasannya tertulis untuk anak 2 - 6 tahun...?"
"Oo... itu buat anak umur satu tahun juga bisa pak..." Gw baru sadar kalo gw pantesnya emang dipanggil pak, soalnya gw berasa masih muda sih.
"...tapi diberi setengah dosis, kalo umur 2 tahun 1 ml...." lanjut penjaga itu. (Gw lupa ml atau cc)
"...nah buat anak bapak yang satu tahun diberi 0.5 ml"
"Oo...." sahut gw.
"Emang tadi gak dijelasin sama yang memberikan obatnya...?" tanya si mba' tadi
"Saya tadi kurang merhatiin mba'.." jawab gw agak gemanaaa..gitu.
"Kalau begitu permisi mba' ya dan ... terima kasih mba" ucap gw

Gw dari apotik langsung mencari-cari penjual mie ayam buat bunda. Setelah dapet mie ayam gw langsung pulang. Dan sesampainya dirumah langsung deh bunda melahap mie ayam pesenannya. Gw ikut nyicipin juga sih..., yah hanya setengah mangkok (iki nyicipi opo doyan..)

Sementara Galih sibuk dengan baso bagian dari mie ayam yang dibelah (sebelumnya dicuci dulu biar gak pedes)

Galih yang biasanya tidur jam 18:30 jadi lebih malam tidurnya dan agak rewel, karena mungkin tidak nyaman dengan matanya..

Mudah-mudahan cepet sembuh ya Galih...

Salam sayang
Ayah yang ganteng (maksa)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home